Butuh Dua Orang Untuk Menyelamatkan Hubungan

Apa Anda pernah menonton film seperti “The Avengers”? Mereka adalah para super hero yang menyelamatkan dunia. Mereka berkumpul dan bersama-sama menyelamatkan dunia dari kehancuran, tapi coba bayangkan jika mereka tidak bersatu. Mereka tidak akan bisa menyelamatkan dunia jika berjuang sendirian.

Sama seperti hubungan yang sedang Anda jalani saat ini. Mungkin hubungan yang sedang Anda jalani sedang dalam fase banyak bertengkar. Anda dan pasangan wajib memberikan kontribusi, dan berjuang dalam hubungan agar hubungan bisa terus berjalan mulus.

Mungkin selama ini kontribusi Anda lebih besar, perjuangan Anda lebih besar dibandingkan dengan dia tapi Anda tetap tidak akan bisa menyelamatkan hubungan kalian jika hanya sendirian. Karena untuk menyelamatkan hubungan butuh dua orang.

Butuh dua orang yaitu Anda dan pasangan untuk menyelamatkan hubungan kalian. Coba bayangkan Anda sedang berada di tepi jurang, kemudian di tepi tersebut hanya ada Anda dan pasangan. Saat itu pasangan Anda tergelincir dan hampir jatuh, tapi untungnya masih ada tangan Anda yang memegang tangannya.

Tapi anehnya hanya Anda yang terus berjuang untuk menariknya naik, sedangkan dia tidak berjuang untuk naik. Padahal agar Anda dan dia bisa selamat, butuh dua orang yang berusaha yaitu Anda dan dia. Anda dan dia harus berusaha dan berjuang naik. Anda menarik sedangkan dia harus terus memanjat naik, bantuan Anda dan usahanya yang membuat Anda dan dia selamat bukan hanya Anda atau dia saja yang berusaha.

Hubungan tidak bisa diselamatkan hanya dari satu orang, kedua belah pihak harus sama besar berusaha dan mempertahankan hubungan tersebut. Jika salah satu sudah tidak mau berusaha dan berjuang artinya tidak lama lagi Anda akan patah hati, sakit hati dan putus cinta. Tapi setelah putus cinta jangan berpikir untuk langsung mencari penggantinya, karena ada kerugian mencari pelarian setelah putus cinta.

Bagaimana? Sudah mengerti? Jika selama ini hanya Anda saja yang berjuang untuk menyelamatkan hubungan kalian, lebih baik Anda menyelamatkan diri Anda dari hubungan yang tidak berkualitas seperti itu, dari orang yang tidak bisa mengerti dan melihat perjuangan Anda untuk menyelamatkan hubungan.

Leave a Reply